War for the Planet of the Apes Hampir Sempurna di Mata Para Kritikus
Apes
Review Films

War for the Planet of the Apes Hampir Sempurna di Mata Para Kritikus

Image: indiewire.com

Film ini kembali menceritakan perjuangan kera yang bernama Caesar (Andy Serkis) dalam melawan prajurit militer manusia pimpinan Colonel (Woody Harrelson) yang kejam.

Dalam film ini, manusia dan kera sama-sama berjuang untuk menyelamatkan spesies mereka masing-masing serta mempertaruhkan masa depan planet.

Sebelum merilis film anyar ini, film sebelumnya yakni Dawn of the Planet of the Apes (2014) tersebut cukup sukses pada saat perilisannya hingga banjir pujian dari kalangan para kritikus.

Film anyar ini ternyata mengikuti kesuksesan film terdahulunya itu, terbukti bahwa War for the Planet of the Apes yang dinahkodai oleh Matt Reeves tersebut juga menuai banyak pujian dibandingkan komentar pedas dari sang kritikus.

*Baca juga: War for the Planet of the Apes Berhasil Kudeta Spiderman Homecoming

Seperti yang dikutip di dua situs agregator rottentomatoes.com dan metacritic.com memperlihatkan nilai gemilang yang berhasil ditorehkan oleh film ini.

Pada situs rottentomatoes, War for the Planet of the Apes mendapatkan nilai yang hampir sempurnya, yakni 95 persen dari 100 persen, sedangkan di metacritic.com tidak jauh berbeda, di situs tersebut film ini mendapatkan nilai 82 persen dari 100 persen.

Hal tersebut kemungkinan menjadi nilai yang tertinggi dibandingkan film Spiderman Homecoming yang hanya mendapatkan nilai 92 persen saja, juga Wonder Women yang hanya mendapatkan nilai yang sama, 92 persen.

Selain itu, dalam situs rottentomatoes, film yang dibintangi oleh Andy Serkis ini hampir tidak mendapat kritikan oleh para kritikus. Pasalnya, dari 207 kritikus yang ikut membahas film ini, ternyata hanya 11 orang saja yang memberikan tanda tidak suka, sedangkan 196 sisanya mengklaim terpukau dengan film bertemakan peperangan antar spesies ini.

*Baca juga: Sinopsis, War For the Planet of the Apes Lanjutan Perang Kera dan Manusia

Sementara yang ada di situs metacritic jauh lebih baik, karena dari 49 pengulas yang memberikan nilai, tidak ada satu orang pun yang memberikan komentar negatif untuk War for the Planet of the Apes.

Adapun kebanyakan kritikus berpendapat bahwa film ketiga ini merupakan film terbaik dari seluruh seri Planet of the Apes.

War for the Planet of the Apes, film ketiga adalah film yang terbaik dari seri ini.” tulis Peter Rainer dari Christian Science Monitor.

Kritikus juga tidak segan-segan untuk memuji penampilan Andy Serkis yang memerankan Caesar dalam film ini.

“Penampilan Andy Serkis sangat luar biasa” puji Aakash Karkare dari scroll.in.

Selain memuji Andy Serkis, Aakash Karkare juga tidak lupa memuji sang sutradara yang dinilai sangat tepat dalam mengarahkan alur cerita dalam film yang sekarang menjadi pemuncak box office ini.

“Penampilan Matt Reeves tepat sekali dalam mengarahkan film, manusia memang mementingkan spesies mereka sendiri” tambahnya.

Hebatnya, dalam dua hari pemutarannya, ternyata film ini sudah berhasil mengkudeta Spiderman Homecoming yang sebelumnya menjadi pemuncak Box Office, film War for the Planet of the Apes juga digadang-gadang akan menjadi film musim panas terbaik tahun ini.

alterntif text

“Blockbuster musim panas terbaik di tahun ini, sebuah aliansi yang cerdas, bijaksana, konfrontatif dan menantang bagi dunia yang kejam.” kata Adam Graham dari Detroit News.

*Baca juga: Cars 3 Tayang di Indonesia Pada Bulan Agustus Mendatang

“Gambaran yang indah secara konsisten, bijaksana secara moral dan cerdas” ungkap Charles Taylor dari Newsweek.

Isi dari film juga banyak mengajarkan tentang politik, hak asasi manusia, dan agama yang menjadi nilai positif untuk film tersebut. Sementara, para kritikus yang tidak suka hanya mengungkapkan ia merasa bosan saat menonton film yang di produksi 20th Century Fox ini.

Kendati demikian, film yang mengisahkan peperangan antar spesies ini akan segera tayang di tanah air pada 26 juli (26/07/2017) mendatang. Serta, tidak ada keraguan dari kalangan kritikus, sedikit nilai negatif yang menandakan film ini memang wajib untuk disaksikan.

Jangan lupa ke bioskop ya…

Facebook Comments
War for the Planet of the Apes Hampir Sempurna di Mata Para Kritikus
To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca