Transformers The Last Knight Dihujat Habis-Habisan Oleh Para Kritikus
Transformers The Last Knight
Review Films

Transformers The Last Knight Dihujat Habis-Habisan Oleh Para Kritikus

Image: Yesmovies.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa film terbaru yang menceritakan pertarungan epik robot luar angkasa ini, memang sudah lama di tunggu-tunggu oleh para fans setia Transformers di seluruh dunia, termasuk tanah air.

Transformers The Last Knight merupakan sekuel kelima dari film waralaba Transformers yang diproduksi oleh paramount Pictures dan Hasbro Studios.

Selain itu, film ini juga dibintangi oleh aktor dan artis senior seperti Mark Wahlberg, Stanley Tucci, Isabela Moner dan masih banyak pemeran lainnya.

*Baca juga: Mark Wahlberg Tidak Akan Hadir Lagi Dalam Film Transformers Terbaru

Sementara orang yang duduk dibangku sutradaranya, masih sama dengan film-film Transformers sebelumnya, yakni Michael Bay yang masih setia menemani Transformers hingga sekuel kelima ini.

Namun, marak di bicarakan bahwa film yang ditunggu-tunggu ini merupakan film terburuk dari semua serial Transformers, banyak para penonton dan para fans kecewa setelah menyaksikan aksi Bumblebee dan Optimus Prime di layar lebar.

Lantas, para kritikus juga tidak tinggal diam menilai buruk habis-habisan film yang dinahkodai Michael Bay ini.

*Baca juga: Bumblebee Mati-Matian Dalam Trailer Transformers The Last Knight

Hal tersebut terbukti seperti yang diulas situs rottentomatoes.com, yang merupakan situs para kritikus untuk menilai baik-buruknya suatu film.

Dalam situs itu, Transformers The Last Knight mendapatkan nilai yang sangat rendah, yakni hanya mendapatkan nilai 17 persen dari 100 persen.Tidak hanya itu, situs Metacritic juga turut memberikan nilai yang rendah terhadap film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg ini.

Berdasarkan penilaian para kritikus, Metacritic hanya berani memberikan nilai 30 persen dari 100 persen untuk film Transformers The Last Knight. Penilaian tersebut juga tidak lepas dari komentar pedas para kritikus yang ikut meramaikan penilaian film Transformers The Last Knight.

*Baca juga: Spiderman Homecoming Raih Pendapatan Fantastis Serta Puncaki Box Office

Terlepas, dari permasalahan skenario film yang tidak begitu bagus, para kritikus juga mempermasalahkan cara penyutradaraan film yang dinilai lemah.

“Naskahnya mirip skenario film Independence Day yang belum siap, serta filmnya juga terus merosot karena penyutradaraanya yang berantakan” tulis Eric Kohn dari indieWire.

Perlu diketahui, bahwa di dalam situs rottentomatoes, Transformers The Last Knight telah di komentari oleh 75 kritikus, 62 orang mengatakan film ini buruk dan hanya 13 orang yang mengatakan film ini layak diberi ‘jempol’.

Sementara yang ada dalam situs Metacritic tidak jauh berbeda. Dari 34 kritikus, separuhnya memberi ulasan negatif. Hanya dua orang yang memberi nilai positif, sedangkan 15 orang sisanya imbang.

Selain permasalahan skenario film dan cara penyutradaraannya, para kritikus juga menilai Transformers The Last Knight mempunyai plot cerita yang tipis. Pasalnya, karena plot dari film ini banyak mengulangi cerita dari film-film Transformers sebelumnya.

“Plot di daur ulang melalui naskah yang miskin imajinasi, terlebih dari karakter-karakter yang membingungkan, dan adegan-adegan aksi yang kalah dibandingkan panjangnya durasi film ini,” tulis Gav Murphy dari IGNMovies.

Transfomers The Last Knight sendiri, merupakan film garapan Michael Bay yang dinilai suka menyiratkan banyak dentuman dan ledakan dalam setiap filmnya, hal tersebut juga dinilai negatif oleh salah satu kritikus.

“Terlalu banyak suara bising yang tak jelas, rasanya membuat orang ingin memukulkan kepalanya ke kursi di depannya demi bisa beristirahat sebentar saja,” tulis Brian Tallerico dari rogerebert.com.

Selain itu, kurangnya drama dan karakterisasi dinilai membuat banyak orang menyesal telah menyaksikan film ini.

“Sekarang Anda paham apa yang harus dilihat dari film Transformers: tontonan epik, yang dibayar dengan kurangnya karakterisasi, logika, atau drama.” kata Matt Maytum dari Games Radar.

Namun, sedikit pengulas juga memuji efek spesial dari film transformers The Last Knight yang dinilai jauh profesional dibandingkan film Fast and Furious, X-men Apocalypse, dan The Mummy.

“Apabila Anda tidak merasa terguncang oleh teknik yang ditampilkan Bay di layar bioskop, berarti Anda tidak menghayati” pungkas Robbie Collin dari The Telegraph.

Terlepas dari itu, film Transformers The Last Knight masih tayang di layar lebar hingga hari ini (11/07/17), jadi masih ada kesempatan menonton untukmu yang masih penasaran dengan filmnya.

Tapi komentar pedas para kritikus hanyalah opsi, dan bukan sebuah alasan untukmu kehilangan selera menonton film tersebut. Karena selera manusia itu berbeda-beda. Jadi apabila ingin menonton, ya tonton saja. Jangan perdulikan apapun kata para kritikus.

Facebook Comments
Transformers The Last Knight Dihujat Habis-Habisan Oleh Para Kritikus
To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca