[Kritikus] Spiderman era Tobey Maguire Tetap yang Terbaik
Tobey Maguire
Review Films

[Kritikus] Spiderman era Tobey Maguire Tetap yang Terbaik

Image: Screenrant.com

Entah mengapa, saya pribadi lebih suka Trilogy Spiderman yang diperankan oleh Tobey Maguire daripada film Amazing Spiderman yang diperankan oleh Andrew Garfield. Walaupun film tersebut merupakan era pertama Spiderman yang dibuat marvel.

Kelebihan Spiderman Orisinil yang diperankan oleh Tobey Maguire, sedikitnya adalah warna kostum yang tidak begitu terang, sampai kisah asmaranya dengan Mary-Jane (Kristen Dunst) yang dinilai terarah sekali, dalam artian sedihnya dapat dan bahagianya juga dapat.

Kita bandingkan dengan Amazing Spiderman yang dibintangi oleh Andrew Garfield sebagai peter parker dan Emma Stone sebagai Gwen Stacy.

Di dalam film itu banyak menunjukan kasus kriminalitas sama halnya dengan Spiderman era Maguire.  Namun yang menjadi nilai negatifnya adalah di beberapa scene dari film Amazing Spiderman menunjukan adegan percintaan (18+) yang sangat disayangkan tampil dalam film ini.

Berbeda dengan terdahulunya, yakni era Tobey Maguire yang jarang bahkan hampir tidak pernah menunjukan adegan percintaan orang dewasa (18+) pada film manusia laba-laba itu.

Namun terlepas, baru-baru ini telah diluncurkan dan sudah mulai tayang film manusia laba-laba baru yang berbeda dari Spiderman era Tobey Maguire maupun Spiderman era Andrew Garfield.

Spiderman kali ini diperankan oleh Tom Holland sebagai Peter Parker, dalam film ini juga menceritakan Parker berusia muda, yakni 15 tahun.

Baca juga: Beginilah Bocoran Sinopsis dan Trailer Spiderman Homecoming

Spiderman Homecoming juga menyuguhkan wajah-wajah yang tidak asing lagi yaitu Ironman, Tony Stark (Robert Downey Jr) yang ikut berperan untuk membantu Peter Parker (Tom Holland) dalam film ini.

Banyak para pengamat film yang menyatakan bahwa Spiderman Homecoming bakal jadi film manusia laba-laba terbaik dari seri-seri sebelumnya.

Namun, tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa film Spiderman Homecoming mempunyai naskah yang buruk, serta terlalu biasa. Bahkan topik yang sama, yakni “superhero remaja” yang sudah terlalu sering diangkat ke layar kaca dan Spiderman Homecoming diklaim hanya meniru ke-dilema-an sosok remaja yang memilih  kehidupan pribadi atau kedamaian dunia.

Terlepas dari itu, Kristen Dunst sebagai mantan pemeran Mary-Jane di film Spiderman era Tobey Maguire juga angkat bicara tentang ketidaksukaannya mengenai peluncuran Spiderman Homecoming.

“Kami membuat yang terbaik, jadi siapa yang peduli? Saya seperti, ‘Kalian buat sesuka kalian.’ Mereka sekarang hanya menguras sapi itu demi uang. Itu sangat jelas. Kalian paham apa maksud saya?” kata Dunst dalam salah satu wawancara yang diulas NME melalui cnnindonesia.com

Baca juga: Kata Pengamat Film, Spiderman Homecoming Film yang ‘mainstream’

Tidak hanya itu Kristen Dunst juga mengklaim tidak pernah tertarik dengan Spiderman-Spiderman baru yang dikeluarkan Marvel Studios. Termasuk Spiderman Homecoming yang dinahkodai oleh Jon Watts itu.

“Saya tidak peduli. Semua orang suka Spider-Man kami (era Tobey Maguire). Ayolah, apakah saya benar? Dengar, saya lebih baik berada dalam [film] yang pertama daripada yang baru,” pungkasnya.

Selain itu, Kristen Dunst wanita yang sudah berusia 35 tahun itu mengaku rindu bermain sebagai Mary-Jane dalam lanjutan film Spiderman era Maguire. Bahkan, ia berharap ada Spiderman 4.

alterntif text

“Aku menginginkan ada di film itu. Aku menyukainya dan aku berharap kami bisa membuat film keempat,” katanya seperti yang dikutip di liputan6.com

Spiderman era Tobey Maguire sendiri diluncurkan pada tahun 2002, 2004, dan 2007. Namun, secara tiba-tiba Sony sebagai pemegang hak cipta film memutuskan untuk mendaur ulang film manusia laba-laba dengan judul Amazing Spiderman yang dibintangi oleh Andrew Garfield 2012 dan 2014.

Entah mengapa, Sony dan Marvel membuat kesepakatan agar dapat bergabung dalam waralaba Marvel Cinematic Universe, mereka pun memutuskan merombak kembali film manusia laba-laba dan kemudian  tercipta lah film Spiderman Homecoming yang disutradarai Jon Watts ini.

Baca juga: Jangan Lupa, Spiderman Homecoming Sudah Tayang di Indonesia

Kabarnya, pihak Sony dan Marvel juga telah mengkonfirmasi bahwa Spiderman Homecoming 2 akan rilis pada 5 Juli 2019.

Nah, bagaimana menurut kalian, Apakah Spiderman era Tobey Maguire yang terbaik ataukah Spiderman era Andrew Garfield dan Tom Holland yang terbaik.

Saya pribadi menjawab Spiderman era Tobey Maguire lah yang terbaik, selain kostumnya lebih maskulin dan kisah asmaranya yang tepat, dalam film Spiderman Orisinil juga tersimat hal-hal lucu namun tidak dilucu-lucukan dan tidak dikonyol-konyolkan.

Facebook Comments
[Kritikus] Spiderman era Tobey Maguire Tetap yang Terbaik
To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca