Kata Pengamat Film, Spiderman Homecoming Film yang 'mainstream'
Spiderman Homecoming
Review Films

Kata Pengamat Film, Spiderman Homecoming Film yang ‘mainstream’

Image: superherohype.com

Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai Spiderman Homecoming yang mulai tayang di bioskop-bioskop seluruh indonesia.

Adapun kali ini kita akan membahas mengenai Spiderman Homecoming di mata pengamat film? Bagus atau Tidak?

Hampir semua film bergenre pahlawan super pasti laku di layar kaya bioskop seluruh dunia, termasuk juga Indonesia. Sebelumnya, ada film pahlawan super wanita punyanya DC comic, yakni film Wonder Women (Gal Gadot).

alterntif text

Film wonder women sukses besar dalam beberapa hari penayangannya, bahkan pendapatan dari film tersebut katanya melebihi pendapatan dari film Superman vs Batman.

Nah, lalu bagaimana dengan Spiderman Homecoming. Apakah film Marvel yang satu ini dapat mengalahkan film dari studio sebelah?

Menurut pantauan Beritagar.id dalam risetnya di beberapa bioskop-bioskop yang ada di Jakarta (4/7/17) sore, mereka sulit mendapatkan tiket untuk menonton film manusia laba-laba yang satu ini. Yang artinya hampir habis.

Perlu diketahui, beberapa hari sebelum pemutaran film Spiderman Homecoming (5/7/17) pihak bioskop sudah membuka penjualan tiket, dan sayangnya banyak tiket sudah ludes terjual. Dan yang tersisa, hanyalah titik-titik yang kurang nyaman. Salah satunya menonton dari Kursi terdepan studio bioskop.

Terlepas dari itu, para pengamat film dari luar negeri juga sudah mereview tentang film ini. Termasuk pengamat film dari pihak Rotten Tomatoes.


Baca juga: Jangan Lupa, Spiderman Homecoming Sudah Tayang di Indonesia


Seperti yang dikutip di situs beritagar.id menyebutkan bahwa dalam situs ulasan film Rotten Tomatoes, rating film spiderman homecoming hampir mendapatkan nilai sempurna, yakni mencapai 93% dari 100%. Dari 86 pengamat, hanya sedikit saja yang tidak menyukai film ini. Bahkan nilai rata-rata film yang dinahkodai Jon Watts ini kurang lebih sekitar 7,5 poin dari 10 poin.

Spiderman Homecoming di gadang-gadang akan menjadi film pemuncak box office minggu ini. Banyak para pengamat mengatakan, bahwa Spiderman homecoming menjadi film yang menarik untuk disaksikan, walaupun kita sudah pernah melihat 2 versi spiderman sebelum-sebelumnya yang masing-masing dibintangi oleh Tobey Mcguire dan Andrew Garfield.

Selain menarik, Jon Watts juga sukses menyelipkan tingkah lucu di adegan-adagen yang dapat memancing tawa para penonton.

Namun tidak sedikit juga para pengamat mengatakan kalau Spiderman Homecoming banyak mempunyai kesamaan dengan serial superhero lainnya. Bahkan, superhero remaja sudah terlalu mainstream dan sudah banyak difilmkan seperti Superbad (2007) dan Ferris Bueller’s Day Off (1987). Itu adalah kata Robbie Collin sebagai pengamat film.

Selain Collin, John Deforce juga menyatakan kalau naskah Spiderman Homecoming ditulis dengan jelek. Bahkan, penulis naskah Spiderman Homecoming tidak hanya satu orang, melainkan ada enam orang.

Namun Deforce tidak hanya mengkritik, ia juga memuji akting dari Tom Holland yang sukses dalam memerankan Peter Parker dalam film ini.


Nah, Itu menurut pengamat film? kalau menurutmu bagaimana. Apakah film Spiderman ini cukup seru ataukah sebaliknya.

Oleh karena itu, mari kita diskusikan dengan BERKOMENTAR di bawah. Caranya klik gambar di sebelah kanan Amplop dan nanti akan terbuka kolom komentar.

Facebook Comments
Kata Pengamat Film, Spiderman Homecoming Film yang ‘mainstream’
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca