Liam Nesson, Mark Felt Menceritakan Informan Misterius Skandal Watergate
Sinopsis

Liam Nesson, Mark Felt Menceritakan Informan Misterius Skandal Watergate

Image: filmserver.cz

Aktor kawakan sekelas Liam Nesson akan beraksi kembali dalam sebuah film yang berjudul Mark Felt: The Man Who Brought Down the White House. Di film tersebut, Liam Nesson akan dipandu langsung oleh sutradara bernama Peter Landesman

Yang menarik, film ini ternyata berdasarkan kisah nyata tentang seorang informan misterius yang membongkar kasus skandal Watergate di Amerika pada tahun 1974 silam. Dan informan tersebut nantinya akan diperankan oleh Liam Nesson.

Sinopsis Mark Felt

Sesuai dengan judulnya, Film ini akan menceritakan tentang kisah Mark Felt, seorang informan misterius dengan nama samaran “Deep Throat” yang telah membongkar skandal terbesar sepanjang masa, Watergate, pada tahun 1974 silam.

Nama samaran tersebut membuat banyak pihak penasaran. Bahkan, banyak pihak pula yang ingin mencoba membongkar identitas asli si pemilik nama samaran itu. Namun sayang, nama samaran tersebut tetap menjadi misteri hingga 30 tahun mendatang.

Dan pada tahun 2005, secara tiba-tiba dan tidak terduga, seorang agen khusus bernama Mark Felt mengklaim bahwa dirinya-lah informan rahasia yang membongkar skandal beberapa dekade silam itu.

*Baca juga: Hasil Voting, Batman Bale vs Batman Affleck Mana yang Terbaik?

Film ini juga menceritakan kehidupan pribadi dan juga ke-profesionalan Mark Felt dalam bekerja. Totalitas Mark Felt dalam pekerjaan yang tidak kenal kompromi membuat dirinya harus mempertaruhkan dan mengorbankan kehidupannya, seperti keluarga, karir, dan hal-hal lainnya.

Terlepas dari itu, kesuksesan film ini tentu tidak lepas dari peran rumah produksi Endurance Media, MadRiver Pictures, Playtone, dan Sony Pictures Classics selaku distributor yang bersedia menaungi proyek film Mark Felt ini.

Sutradara dan Penulis Skenario Mark Felt

Selain menjadi sang sutradara, Peter Landesman juga sekaligus dipercaya menjadi penulis skenario untuk film ini.

Produser Mark Felt

Adapun yang mengisi jajaran produser, ada nama sekelas Marc Butan, Gary Goetzman, Ridley Scott, Jay Roach, Tom Hanks, Anthony Katagas, Steve Richards, dan Pete.

Pemeran Mark Felt

Sementara untuk para pemain, selain Liam Nesson yang berperan sebagai Mark Felt itu sendiri, film ini juga turut mengundang aktor dan aktris Hollywood papan atas seperti Diane Lane berperan sebagai Audrey Felt, Marton Csokas berperan sebagai L. Patrick Gray, Tony Goldwyn berperan sebagai Ed Miller, Ike Barinholtz berperan sebagai Angelo Lano, Josh Lucas berperan sebagai Charlie Bates, Wendi McLendon-Covey berperan sebagai Carol Tschudy, Kate Walsh berperan sebagai Pat Miller.

*Baca juga: Judul Diganti, Reboot Hellboy Rilis Penampakan Perdana ‘Bocah Neraka’

Brian d’Arcy James berperan sebagai Robert Kunkel, Maika Monroe berperan sebagai Joan Felt, Michael C. Hall berperan sebagai John Dean, Tom Sizemore berperan sebagai Bill Sullivan, Julian Morris berperan sebagai Bob Woodward, Bruce Greenwood berperan sebagai Sandy Smith, dan Noah Wyle berperan sebagai Stan Pottinger.

Jadwal Tayang Mark Felt

Mark Felt sudah mulai tayang di layar perak sejak 29 September (2017) yang lalu. Dan kabar baiknya, film ini masih bisa disaksikan hingga hari ini (12/10/17) di seluruh bioskop tanah air.

Detail Mark Felt

Jenis Film : Biography, Drama

Durasi : 102 menit

Negara Asal : Amerika

Sutradara : Peter Landesman

Penulis Naskah : Peter Landesman

Produser : Marc Butan, Gary Goetzman, Ridley Scot, Tom Hanks

Produksi : Mongrel Media, Sony Pictures Classics

alterntif text

Cast Mark Felt

Pemain :

  • Liam Nesson
  • Diane Lane
  • Josh Lucas
  • Michael C. Hall
  • Tom Sizemore
  • Tony Goldwyn
  • Maika Monroe
  • Kate Walsh

*Baca juga: It Menurut Kritikus, Bahr: Naskah Agak Sedikit Berantakan

Trailer Mark Felt

Facebook Comments
Liam Nesson, Mark Felt Menceritakan Informan Misterius Skandal Watergate
To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca