Coco, Menceritakan Penemuan Misteri dan Budaya Meksiko
Sinopsis

Coco, Menceritakan Penemuan Misteri dan Budaya Meksiko

Coco, Menceritakan Penemuan Misteri dan Budaya Meksiko

Coco merupakan salah satu film animasi hasil garapan sutradara Lee Edward Unkrich (The Good Dinosaur, Toy Story 4), yang dibantu penanganannya oleh co-director, Adriana Molina (Monsters University). Tidak hanya itu saja, Adriana Molina juga sekaligus dipercayakan pihak produksi untuk menulis skenarionya.

Film ini sendiri akan mengangkat genre pertualangan yang nantinya diselingi bumbu komedi di dalamnya. Selain seru, hal tersebut juga pastinya membuat Coco menjadi film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga kamu.

Sinopsis Coco

Kendati demikian, film ini akan menceritakan tentang sebuah penemuan misteri yang menyita banyak rasa penasaran dan perhatian orang-orang. Salah satu hal yang paling membuat penasaran adalah bahwa penemuan tersebut tidak pernah terpecahkan hingga saat ini. Bahkan, misteri tua itu digadang-gadang tidak hanya menyimpan rahasia saja, namun justru ada hal yang lebih besar dari hal itu.

*Baca juga: Trailer Black Panther Rilis, Penggemar Kembali Penasaran

Terinspirasi Budaya Meksiko

Di sisi lain, di mana pertemuan sebuah keluarga yang telah lama terpisah juga akan menjadi bagian penting dalam misteri ini. Dan tentu saja, misteri tersebut tidak pernah terungkap jikalau tidak ada pencarian pendek dalam satu petualangan panjang.

Coco ini dikabarkan merupakan film yang terinspirasi dari budaya tradisional Meksiko, Dia de Muertos atau yang memiliki arti, hari kematian. Sehingga film ini disebut-sebut menceritakan tentang reuni keluarga besar baik yang masih hidup atau yang sudah mati.

*Baca juga: Peter Cullen Pastikan Optimus Prime Muncul di Spin off Bumblebee

Menariknya, film animasi ini akan menggambarkan tokoh yang berimajinasi tentang seandainya mereka dapat bertemu dengan orang-orang yang sudah meninggal, lalu apa yang ingin mereka lakukan?

Tradisi hari kematian yang dikenal oleh masyarakat Meksiko akhirnya membuat sang sutradara, Unkrich, mendapatkan sebuah ide dan menelurkannya dalam bentuk film animasi berjudul Coco ini.

Pemeran Coco

Selain itu, Coco akan diproduseri oleh Darla K. Anderson (Finding Dory), dengan pengisi suara para karakternya, Gael Garcia Bernal (Museo), Benjamin Bratt (Doctor Strange), Renee Victor (The Unspeakable), Anthony Gonzalez (IceBox), Alanna Ubach (The Last Word) dan Edward James Olmos (The Predator).

Film ini sendiri diproduksi oleh Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures, serta didistributori oleh rumah produksi Walt Disney Studios Motion Pictures. Bersamaan dengan kabar ini, Coco akan tayang pada akhir bulan November (2017) serentak di seluruh dunia. Dan, film animasi besutan Disney ini masih bisa disaksikan hingga (05/12/17).

*Baca juga: Mulai Syuting, Sekuel Avatar Masih Disutradarai James Cameron

Detail Coco

Genre : Animation, Adventure, Family, Fantasy, Mistery

Sutradara : Lee Unkrich, Adrian Molina

Penulis Skenario : Adrian Molina

Rumah Produksi : Pixar Animation Studios. Walt Disney Pictures

Distributor Film : Walt Disney Studios Motion Pictures

Tanggal Rilis : 22 November 2017 (USA)

Negara Asal : USA

Bahasa Film : English

Cast Coco

Pemain:

  • Gael Garcia Bernal
  • Benjamin Bratt
  • Renee Victor
  • Anthony Gonzalez
  • Alanna Ubach
  • Edward James Olmos

Trailer Coco

Facebook Comments
Coco, Menceritakan Penemuan Misteri dan Budaya Meksiko
To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca