Mulai Syuting, Sekuel Avatar Masih Disutradarai James Cameron
Berita

Mulai Syuting, Sekuel Avatar Masih Disutradarai James Cameron

Image: wegotthiscovered.com

Salah satu film garapan sutradara sekelas James Cameron ini akhirnya telah resmi menjalani tahap proses syuting pada 25 September (2017) kemarin. Setelah film perdananya yang rilis pada tahun 2009 itu sukses membukukan penghasilan sebesar 2.7 miliar USD, membuat pihak produksi 20th Century Fox tidak pikir lama untuk memproduksi sekuel kedua film ini.

Avatar Akan Dibuat Sebanyak Lima Seri?

Bahkan, sang sutradara sendiri James Cameron menjanjikan bahwa Avatar akan dibuat sebanyak lima seri, yang sudah termasuk film pertamanya. Hal itu pastinya akan menjadi sebuah berita bagus bagi para penggemar Avatar maupun penggemar Cameron sendiri.

Sebelumnya perlu diketahui, bahwa pada film pertama Avatar, James Cameron tidak hanya berperan sebagai sang pengarah adegan saja, akan tetapi ia juga merangkap menjadi penulis dan produser.

Avatar Adalah Film Terlaris Sepanjang Masa

Film pertama Avatar itu sukses secara kritik dan komersil. Bahkan, Avatar menjadi film terlaris sepanjang masa, mengalahkan rekor film Titanic (1997), yang juga kebetulan dibuat oleh Cameron.

*Baca juga: Inilah 34 Film Marvel yang Menghadirkan Kakek Misterius, Stan Lee

Dengan rekam jejak yang gemilang, membuat Jon Landau, salah satu produser Avatar menaruh kepercayaan penuh kepada sang sutradara. Bahkan ia juga yakin bahwa James Cameron dapat menyelesaikan seri Avatar seperti yang sudah direncanakan, yakni hingga lima seri.

“(James Cameron) telah membuat beberapa proyek sekuel sebelumnya. Menurutku, sekuel-sekuel tersebut telah mampu memenuhi harapan, bahkan melampaui, film-film pertamanya,” kata Landau dalam acara CineEurope 2017.

Beberapa Film Sekuel Sukses Arahan James Cameron

Adapun beberapa film sekuel yang sukses di bawah arahan Cameron sebagai sutradara dan penulis, yaitu Piranha II: The Spawning (1981), Aliens (1986), dan dua seri Terminator (1984-1991).

Keempat Sekuel Avatar Akan Menyoroti Kisah Keluarga?

Selain menaruh kepercayaan kepada Cameron, Landau juga menuturkan bahwa keempat sekuel Avatar akan lebih menyoroti kisah keluarga. Karena menurut mereka, keluarga adalah sebuah tema paling universal dan paling mudah dipahami oleh penonton, yang mana dapat menjadi kekuatan utama dari naskah.

“Tidak ada tema yang lebih mengena dibandingkan keluarga. Pusat keempat film kami adalah keluarga Sully. Setiap sekuel akan berdiri sendiri sebagai film tunggal. Setiap cerita sampai pada kesimpulan masing-masing. Bagaimanapun, jika dilihat sebagai kesatuan utuh, perjalanan di keempat film akan terhubung dalam kisah epik yang luas untuk penonton di penjuru dunia,” pungkas Landau.

*Baca juga: Bintang Resident Evil, Milla Jovovich Bergabung di Proyek Hellboy

Terlepas dari itu, dalam sebuah kesempatan bersama Entertainment Weekly, James Cameron bercerita bahwa sekuel Avatar telah sepenuhnya berada di tahap produksi. Bahkan secara lebih rinci, sang sutradara menyebut tahap produksi ini sebagai proses “scouting”, yang artinya sama dengan syuting.

Syuting Sesungguhnya Dimulai Pada Akhir September 2017

Dimulai proses scouting yang berlokasi di set virtual, Cameron bersama para pemainnya berusaha mencari skala, posisi dan pencahayaan yang tepat. Baru setelah proses ini selesai, Cameron akan melakukan proses syuting sesungguhnya pada akhir September 2017 ini.

Pemeran Sekuel Avatar

Adapun untuk para bintang, sekuel Avatar ini rencananya akan kembali dibintangi Sam Worthington sebagai Jake, Zoe Saldana masih menjadi Neytiri dan Sigourney Weaver berperan sebagai Dr. Grace Augustine.

Sekuel Avatar juga didukung pemain-pemain baru seperti Oona Chaplin dan Cliff Curtis. Serta ada nama Stephen Lang, yang digadang-gadang akan menjadi tokoh antagonis dalam film ini.

*Baca juga: Poster Rilis, Akhirnya Justice League Perlihatkan Sosok Superman

Jadwal Tayang Sekuel Avatar

Meskipun proses syuting sudah resmi dimulai, namun para fans diminta sabar untuk menanti kelanjutan kisah Jake dalam sekuel Avatar. Pasalnya, film ini akan rilis di layar lebar pada 18 Desember 2020. Sedangkan tiga sekuel selanjutnya akan menyusul masing-masing pada 17 Desember 2021, 20 Desember 2024 dan 19 Desember 2025.

Facebook Comments
Mulai Syuting, Sekuel Avatar Masih Disutradarai James Cameron
To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca