Spiderman Homecoming Raih Pendapatan Fantastis Serta Puncaki Box Office
Spiderman Homecoming
Berita

Spiderman Homecoming Raih Pendapatan Fantastis Serta Puncaki Box Office

Image: comicbookmovie.com

Film baru bertemakan superhero yang diproduksi oleh Sony, Columbia Pictures, dan Marvel Studios ini sukses mengantongi pendapatan yang fantastis.

Dalam minggu pertama, Spiderman Homecoming berhasil membukukan pendapatan sebesar US$ 117 juta di kawasan Amerika Utara. Dan, hal ini belum termasuk jumlah pendapatannya di seluruh dunia.

Sedangkan di kancah internasional, Spiderman Homecoming sukses mengantongi uang sebesar US$ 140 Juta dari 56 negara yang menayangkan. Maka, jika di totalkan seluruh pendapatan Spiderman Homecoming berarti sebesar US$ 257 juta, hanya dalam minggu pertama.

*Baca juga: Jangan Lupa, Spiderman Homecoming Sudah Tayang di Indonesia

Hal tersebut bahkan telah melebihi target pendapatan yang dipasang oleh Marvel untuk Spiderman Homecoming, karena pihak produksi pernah menargetkan film yang dibintangi oleh Tom Holland ini harus mampu meraup penghasilan sebesar US$ 80 juta dalam minggu pertama. Namun, nyatanya justru lebih.

Selain Amerika Utara, penyumbang pendapatan Spiderman Homecoming yang terbesar juga jatuh pada negara Asia, yakni Korea Selatan yang berhasil mengumpulkan pendapatan Spiderman Homecoming sebesar US$ 25,8 juta.

Selain itu, Spiderman Homecoming yang sudah dapat diprediksi baik oleh kalangan kritikus ini juga telah berhasil menggeser Despicable Me 3 dari puncak Box Office. Dan membuat Despicable Me 3 harus rela bertengger di urutan kedua Box Office Blockbuster.

Namun, pendapatan Spiderman Homecoming di minggu pertama masih kalah besar apabila dibandingkan dengan pendapatan Spiderman 3 (2007) yang di perankan oleh Tobey Maguire. Akan tetapi, hasil tersebut juga sudah berhasil menjadikan Spiderman Homecoming sebagai film musim panas paling sukses di pertengahan tahun ini.

*Baca juga: Kata Pengamat Film, Spiderman Homecoming Film yang ‘mainstream’

Film garapan Jon Watt dan di bintangi oleh Tom Holland ini menceritakan tentang Peter Parker (Tom Holland) yang masih remaja, namun sudah harus memenuhi perintah untuk menyelamatkan dunia dengan kemampuan yang di anugerahkan kepadanya. Tapi, disisi lain ia juga harus bersekolah di Sekolah Menengah Atas di kawasan Inggris.

Masalahnya Peter Parker dalam film ini masih terlalu muda dan belum dapat mengusai kekuatan sepenuhnya, maka dari itu kehadiran Ironman, Tony Stark (Robert Downey Jr) diharapkan akan menjadi mentor Parker untuk membimbing remaja berusia 15 tahun itu agar lebih cepat mengusai kekuatannya.

*Baca juga: [Kritikus] Spiderman era Tobey Maguire Tetap yang Terbaik

Selain itu, Peter Parker juga dihadapkan oleh musuh baru yang digadang-gadang merupakan musuh Spiderman terbaik dari film-film sebelumnya, musuh tersebut bernama Vulture (Michael Keaton) yang dapat terbang menggunakan sayap mekanik yang diciptakannya sendiri.

Facebook Comments
Spiderman Homecoming Raih Pendapatan Fantastis Serta Puncaki Box Office
To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca