Kata Kritikus, Despicable Me 3 Isinya Hanya 'Pembodohan'
Keluarga Despicable Me
Review Films

Kata Kritikus, Despicable Me 3 Isinya Hanya ‘Pembodohan’

Image: tistory.com

Hanya dalam tujuh tahun, Illumination Entertainment telah berhasil membuat si jahat Gru dan kawanan minion-nya menjadi populer seperti sekarang ini. Karakternya ada dimana-mana, serta mainan dan aksesoris mereka juga dapat dibeli dimana saja.

alterntif text

Namun, baru-baru ini Illumination Entertainment kembali mengeluarkan sekuel terbaru dari film Despicable Me yang sudah tayang di berbagai negara. Dalam film Despicable Me 3 pihak pembuat akan kembali menceritakan kisah Gru (Steve Carrell) bersama  Istrinya Lucy (Kristen Wigg) serta tiga anak adobsinya dan yang terakhir, kembali menceritakan kawanan minion.

Sementara itu, film ini disutradai langsung oleh dua orang yaitu Pierre Coffin dan Kyle Balda serta naskah cerita dari film ini ditulis oleh Cinco Paul dan Ken Daurio dan dibintagi oleh Steve Carrell, Kristen Wigg, Trey Parker, dan beberapa pelengkap lainnya.

Seperti film-film lain, Despicable Me 3 juga tidak luput dari penilaian para pengamat film yang terkadang menjadi acuan para penggemar untuk turut pergi ke bioskop, dalam artian jikalau kata pengamat “film itu bagus” maka penggemar akan menonton, namun apabila sebaliknya penggemar ragu untuk menontonnya.

Terlepas dari rating film, penilaian para pengamat juga menjadi faktor tambahan untuk menilai baik-buruknya film tersebut.

Baca juga: Sinopsis Despicable Me 3, Ternyata Gru Mempunyai Saudara Kembar

Seperti yang diulas dari situs rottentomatoes.com mengenai penilaian untuk film Despicable Me 3 yang ternyata banyak yang tidak menyukainya. Pasalnya, dari 138 pengulas hanya 85 orang saja yang mengatakan film ini layak disaksikan sementara sisanya mengatakan tidak suka dengan melempar tomat busuk.

Selain itu, Despicable Me 3 juga hanya mendapatkan nilai 64% dari 100% dan mendapat rating 3.6 dari 5. Itu artinya, Despicable Me 3 tidak terlalu buruk. Bahkan, Salah satu penggemar Minion turut memberikan nilai positif terhadap film besutan illumination Entertainment ini.

“Ini adalah pilihan yang cocok untuk liburan tamasya, film keluarga dan tidak terlalu buruk sehingga orang dewasa tidak akan merasa ngeri” kata James Berardinelli

Tidak hanya itu saja, perkataan James Berardinelli juga dibenarkan oleh Jack Bottomley dari Starburst

“Dari awal sudah terlihat fantastis sampai mencapai klimak (Film ini bagus, ditulis dengan cara yang sangat keren) terlebih dari, adegan menyanyi dan kreasi menari yang dinilai baru, Despicable Me 3 adalah film yang cocok untuk ditonton bersama keluarga dan cocok untuk menghilangkan stress” pungkas Jack Bottomley dari Starburst yang menyukai fim ini.

*Baca juga: Despicable Me 3 Depak Transformers The Last Knight Dari Puncak Box Office AS

Selain banyak yang mengatakan cocok untuk hiburan keluarga, beberapa pengamat juga tidak lupa memuji gaya penulisan dari Cinco Paul and Ken Daurio yang dianggap sangat menarik dalam film Despicable Me 3.

“Kekuatan nyata dari film ini adalah cara penulisan yang berhasil memberikan tawa untuk semua tingkat usia dari anak kecil hingga budaya pop.” Ungkap Daniel M. Kimmel dari New England Movies Weekly.

Sedangkan, kata pengamat film yang merasa kecewa—lebih banyak mengutarakan tentang kelucuan film ini yang dianggap kurang dari versi-versi sebelumnya.

Despicable Me 3 memiliki beberapa titik tawa, tapi tidak cukup untuk menopang semuanya, jadi agak terasa sedikit garing” kata Adam Graham dari Detroit News.

Tidah hanya sampai disitu, perkataan Adam Graham juga dibenarkan oleh seseorang dari CNN yang menganggap film ketiga tidak lebih bagus dari sekuel film Despicable Me sebelum-sebelumnya.

“Sementara film pertama, seperti yang diketahui, pada intinya lumayan bagus, untuk Despicable Me 3 hal itu terasa sangat-sangat berbeda dan sedikit membosankan” kata Brian Lowry dari CNN.

*Baca juga: [Kritikus] Spiderman era Tobey Maguire Tetap yang Terbaik

film yang disutradai tiga kali oleh Pierre Coffin ini jua tidak luput dari komentar pedas yang dilayangkan oleh salah satu orang dari Spanyol.

“Tiga cerita sekuel yang dua adalah hiburan yang luar biasa dan yang versi lanjutannya adalah hiburan yang terlalu banyak kebodohan” Ungkap Luis Martinez.

Namun, inti dari konsensus kritikus mengatakan bahwa, Despicable Me 3 banyak membuat para penggemar merasa terhibur dengan cerita yang berwarna-warni.

Walaupun tidak sedikit yang memberikan komentar pedas, namun selera manusia tetap berbeda-berbeda, maka dari itu jangan jadikan penilaian pengamat film sebagai acuan yang membuatmu kehilangan selera untuk menonton.

Salah satu hal yang perlu diketahui, bahwa film garapan Pierre Coffin dan Kyle Balda ini cukup sukses di Box Office AS dan menjadi pemuncak tangga film setelah berhasil mendepak Transformes The Last Knight yang dinilai sedikit mengecewakan.

Facebook Comments
Kata Kritikus, Despicable Me 3 Isinya Hanya ‘Pembodohan’
To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca