Kontroversial, Inilah Beberapa Adegan yang Dihapus Film It
Berita

Kontroversial, Inilah Beberapa Adegan yang Dihapus Film It

Image: variety.com

Kesuksesan yang diraih film It garapan sutradara Andres Muschietti dan adaptasi dari novel Stephen King, memang benar-benar sulit dipercaya.

Dari kritikus hingga para penonton turut memuji adegan-adegan yang ada dalam film ini, mulai dari bagaimana sang sutradara mengarahkan film tersebut, chemistry antara bintang cilik. Bahkan banyak juga yang memuji cara berakting Bill Skarsgard ketika memerankan tokoh antagonis utama dalam film ini, yakni badut Pennywise.

Adegan-Adegan yang Hilang di Film It

Terlepas dari itu, baru-baru ini aktor Timothy Simons yang ditest untuk peran Pennywise membocorkan kalau ada beberapa adegan yang dipotong dalam film ini. Adegan-adegan tersebut dianggap terlalu sadis, bahkan untuk kategori film horor ber-rating R sekalipun.

Seperti dilansir dari Thowing Shade, adegan yang dinilai sadis itu ternyata memperlihatkan sang pennywise sedang memakan bayi. Gambaran tersebut adalah adegan flashback di tahun 1600an. Karena dinilai terlalu sadis, adegan tersebut batal dimasukan ke dalam filmnya.

*Baca juga: Jadwal Diundur, Fast and Furious 9 Batal Tayang Pada 2019

Tidak hanya itu saja, It juga ternyata disebut-sebut ada gambaran yang akan menampilkan adegan pemerkosaan.

Seperti yang dikutip Birth Movies Death yang melihat skenario aslinya menyebutkan bahwa ada adegan Beverley hendak diperkosa oleh Pennywise. Saat Beverley sedang memakai pakaian untuk acara Bar Bitzvah, Pennywise kemudian menyamar menjadi ayahnya dan mencoba untuk memperkosanya.

Sama halnya dengan adegan makan bayi, adegan pemerkosaan ini juga tidak dimasukan ke dalam film. Selain itu, kabarnya ada lagi adegan yang dibuang. Seperti saat Beverley melakukan hubungan intim dengan enam anak laki-laki dari anggota klub Loser, juga tidak jadi difilmkan.

Meskipun adegan-adegan vulgar dan sadis tersebut sudah dihilangkan, tetap saja It mendapatkan rating R, yang artinya hanya boleh ditonton oleh orang dewasa saja.

*Baca juga: Penasaran! 20 Film Hacker Terbaik dan Pastinya Menghibur

Sementara jadwal tayangnya, film ini telah ditayangkan di bioskop sejak 7 September lalu dan sukses memecahkan beberapa rekor. Bahkan berhasil memecahkan rekor pendapatan tertinggi di box office. Pasalnya, hanya dalam waktu tiga hari penayangannya, film ini sudah sukses mengantongi pendapatan sebesar 117 juta USD dan hal tersebut sudah melewati tiga kali biaya produksinya.

Cerita It Secara Singkat

Dari segi cerita, film ini menceritakan tentang kejadian-kejadian misterius yang menimpa sebuah kota kecil bernama Derry. Beberapa anak kecil di kota itu menghilang dan selalu menyisakan jejak berdarah.

Namun, tujuh orang anak yang kerap dipanggil “The Loser Club” itu penasaran dengan kejadian-kejadian yang menimpa kota mereka. Hingga mereka memutuskan menyelidikinya, sampai bertemu dengan badut Pennywise yang adalah dalang dibalik hilangnya anak-anak di kota Derry.

Pemeran Film It

*Baca juga: 20 Film Komedi yang Membuatmu Tidak Berhenti Tertawa

Kendati demikian, Selain dibintangi Bill Skarsgard, film ini juga mengundang aktor-aktris Hollywood sekelas Jaeden Lieberher (Midnight Special), Jeremy Ray Taylor (Alvin and the Chipmunks: The Road Chip), Sophia Lillis (37), Finn Wolfhard  (Stranger Things), Wyatt Oleff (Guardians of the Galaxy), Chosen Jacobs (Cops and Robbers), Jack Dylan Grazer (Tales of Halloween) dan Nicholas Hamilton (Captain Fantastic).

Facebook Comments
Kontroversial, Inilah Beberapa Adegan yang Dihapus Film It
To Top

Subcribe KRITIKUS.id

Masukan alamat email kamu, apabila ingin mendapatkan berita film gratis dari kami. REFRESH untuk lanjut membaca